RSS

Satu persatu pergi

Perasaan baru kemarin kita berkenalan dan sama-sama sebagai karyawan baru, kami pasti akan kehilangan kamu karyawati baik. Kemana lagi aku nyari makanan di saat kelaparan melanda saat kau masih ada tinggal jalan saja ke mejamu dan aku akan menemukan makanan.Tidak akan ada lagi suara tertawamu. Kenangan itu akan tetap tersimpan, sukses untuk jalan yang kau pilih. aku yakin bukan hanya aku yang kehilangan, tapi hampir semuanya penghuni kantor.

Apakah aku bisa seperti dia, saat aku mengalami hal itu. sudahkan aku bisa sebaik dia sehingga saat ku pergi orang akan kehilangan aku atau malah senang karena aku pergi. Hidup ini sangat singkat ga boleh di sia-siakan harus berbuat baik sebanyak-banyaknya. semoga aku termasuk orang yang bisa memanfaatkan waktu. Kepergianmu memberikan padaku satu pelajaran yang sangat berharga.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 2, 2012 in curhatku

 

Angkat Jempol Untuk Abang Taksi

Ting..menunjukan waktu jam12.00 itu berarti istirahat telah tiba. Saatnya makan siang…. Hari ini cuma bawa nasi aja dari rumah tinggal nyari lauk keluar kantor ga biasa sih sebenarnya, dan paling males kalau harus keluar kantor untuk nyari makan. mikir mau makan apa aja udah ngabisin waktu banget, belum makannya. mendingan bawa deh.. Hari ini aku ingin sekali makan gado-gado.. cari-cari yang jualan gado-gado adanya di mana ya?? Mungkin depan masjid (kataku dalam hati), eumm… biasanya yang jualan gado-gado mangkal di sana. Bergegaslah saya kesana bersama teman-teman, tapi teman-teman saya mampir di warung padang sedangkan saya ZIUt… meluncur ke abang gado-gado.. sesampainya di abang gado-gado,, Uhui… ternyata abang-abangnya melambai hahahaha.. maaf y bang kau kujadikan objek penderita di sini. Topik utamanya bukan pada malambainya abang gado-gado tapi saat aku memesan gado-gado  di situ ada tukang taksi yang lagi makan siang juga, selama aku mengantri untuk mendapatkan satu bungkus gado-gado awalnya cuek aja terhadap lingkungan sekitar. Pada saat ada orang yang berteriak memanggil tukang taksi. Orang lewat say : Bang ada yang mau pergi buru-buru di sana. abang taksi menjawab : saya mau shalat dulu mas, cari yang lain aja mas kalau ga bisa nunggu.. SSSttt, langsung aku nengok, manggut2 ga jelas dan tersenyum.. Penasaran kaya apa mukanya orang yang barusan bilang begitu. SALUUUUUUTTT, Allah dulu baru dunia lagi.. :))

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2012 in Uncategorized

 

Halal Bihalal

Izinkan saya share kisah ini,,

Terekam dengan baik peristiwa kemarin, 16 Sept 2012 halal bihalal bersama ust Yusuf Mansur. Alhamdulillah, terimaksih ya Allah engkau berikan aku kesempatan untuk datang dan engkau mudahkan jalan menuju Balai Kartini dengan sangat lancar. Awalnya terasa ragu mau berangkat kesana ga tahu jannya dan ga tahu naik apa kalau pun itu naik kendaraan umum. Masuk lobby rafflesia room terasa biasa saja, registrasi seperti acara2 seminar. Menuju Rafflesia Room dimanjakan dengan pemandangan stand-stand buku, stand sedekah, program2 darul Quran sebenarnya pengen liat2 dlu tapi berhubung saya telat saya ga enak sendiri. meluncurlah ke Raflesia Room lupa tepatnya jam berapa saya tiba di sana. Duduklah saya di deretan jamaah yang lain ternyata baru setengahnya kursi terisi untuk jamaah perempuan. Pas duduk samping kanan kiri saya pun ternyata datang sendiri. berkenalan pada waktu singkat ibu disebelah kanan saya mengingatkan saya pada dosen saya dan pertanyaan yang masih saya ingat ‘ko mau masih muda ikut acara beginian’ heran mungkin tuh ibu. baru duduk udh disambut suara yang sangat lembut syair sebuah lagu ‘Libatkan Allah’. suara mas mono juga ga kalah, ga cuma jd pngusaha ayam bakar jadi penyayi juga cocok. setalah lagu itu selesai pembawa acara membacakan acara selanjutnya dari sini saya langsung merinding, mata saya berkaca, berkali kali saya sentuh pingiran mata takut ada yang menetes tidak ketahuan begitu merdu anak itu melantunkan bacaan Al quran dan yang membuat saya semakin takjub yang membaca itu anak kecil. Di sana pula saya menyaksikan kebesaran Alllah, Allah tunjukkan langsung di depan mata saya sendiri begitu banyak orang kaya di sana dengan begitu ikhlas memberikan sesuatu yang paling di cintainya untuk di sedekahkan. Terimakasih ya Allah dari hal itu saya bisa sangat banyak belajar agar jangan sampai kita sebagai manusia diperbudak oleh harta. dan ketika kita bersedakah Allah sudah menjamin akan dibalas. Barangsiapa datang dengan (membawa)  satu kebaikan, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat.  Barangsiapa datang dengan (membawa)
satu kejahatan, maka tiadalah ia dibalasi, melainkan dengan seumpamanya  sedang mereka itu tiada teraniaya. (Q.S. Al-An’am : 160)

Bersedekah pada saat kenyang itu biasa tapi bersedakh pada saat lapar itu luar biasa, terimakasih ustadz tausiahnya semoga ustadz istiqomah menjadi teladan bagi kami kaum muslimin. Semoga saya menjadi bagian dari indonesia menghapal one day one ayat.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 17, 2012 in Uncategorized

 

Satu kali ke bandung dua, tiga impian tercapai

Alhamdulillah satu persatu yang aku impikan terwujud, 2hr satu malem berada di bandung.emang bukan pertama kalinya aku ke bandung tapi baru ke bandung kali ini yang sangat berkesan. Bisa ketemu keluarga pacar itu ‘sesuatu’ entahlah apa ini juga dirasakan oleh banyak orang, apalagi ketika keluarganya menyambut sangat baik kedatangan aku yang ada malu sendiri. Dan baru kemarin juga ngerasain tes untuk kerja ditungguin sang pacar, gini nih nasib LDR. Ngerasa bersalah juga sebenarnya si pacar sampe bela2in 2mlm ga tidur buat nganterin aku ganggu jam istirahatnya dia. Pokoknamah jadi makin sayang. Terdengar terlalu lebay tapi y sudahlah hanya ingin apresiasi untuk pengorbanan dia. Semoga dia adalah calon suami yang bertanggungjawab menjadi imamku kelak. Amiin…..
Awalnya aku beranggapan mamah orangnya jutek tapi ternyata dia adalah wanita yang sangat baik dan hebat setelah aku mengenalnya, terimakasih mamah untuk semuanya. Semoga silaturahmi ini akan terus berlanjut dan mamah jadi mertua aku.. hehehe,
Neneknya pun aktivis yang hebat di usia 74 tahun masih aktif kesana kemari. Salut nek.. acung jempol.
Kakaknya seorang yang supel, baik, ramah ahli tahajud pula. makasih teteh untuk semuanya..
Adiknya baik, sayang kurang punya waktu banyak ngobrol-ngobrol sm dy. dia nak yang pintar dan cantik dan sangat sayang dengan mamahnya.
keponakannya ya ampun lucu-lucu banget, semoga kaian jadi anak yang soleh dan soleha ya nak.. The simsnya ga bisa dijalanin.. 😀

Semoga keluarga ini selalu diberkahi rahmat dan kelimpahan rejeki.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 12, 2012 in Uncategorized

 

Status Sosial itu apa ya???

Status soaial, mendengar hal itu seperti terasa asing ditelinga saya. karena saya adalah orang yang tidak memperdulikan status sosial. Berkesempatan makan di hoter berbintang lima, temen saya membisikan ke telingai saya makan disini itu bisa kelihatan status sosial kita. entah apa maksudnya, hehehe mungkin dari tadi saya makan terlalu norak. saya sangat berterima kasih kepada teman saya karena telah memperingatkan saya. Menikmati makanan tanpa iming2 status soial mungkin akan terasa lebih nikmat, makan tanpa beban. Lucunya lagi saya tak pernah belajar etika makan ala orang-orang itu yang saya tahu dulu waktu kecil diajari etika makan ya pake tangan dan  mengunyahnya dengan mulut tertutup. tapi untungnya saya ga sendiri kali ini bersama orang yang sama katronya… hahaha potong steak sampe meja goyang dengan sekuat tenaga. parahnya lagi kita yang orang-orang katro ini tidak menyadari kekatroan yang melekat pada diri kita. dan baru tersadar setelah orang kota bilang, hihihi mejanya goyang..settt, mata saya langsung tertuju pada meja, ketika mejanya goyang ternyata itu hal yang menggelikan. OMG dari tadi meja ini goyang ketika kami bersusah payah memotong steak itu saya tidak bisa membayangkan betapa malunya orang yang makan dengan kami (orang-orang deso ini). Akhir kata, sudah cukup pemborosan untuk bulan ini. ini ceritaku.. apa ceritamu??? hehehe

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 29, 2012 in Uncategorized

 

Ebook Tatanan Rumah Islam

menyebarkan kebaikan itu sama pahalanya dengan melakukan kebaikan, semoga bisa menjadi amal soleh untuk saya dan menjadikan saya menjadi manusia yang lebih baik. saya dapatkan ebook ini pun dari blog tapi entah lupa darimananya. semoga bisa bermanfaat silahkan download http://www.mediafire.com/?a4wc7kew9k2ica2

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 7, 2012 in Uncategorized

 

investasi

Banyak orang yang belum bisa mbedakan antara investasi dan menabung, awalnya saya juga begitu apa bedanya bukannya sama saja #berbicaara dengan pikiran sendiri. Saya bukan orang dengan background manajemen investasi atau apalah yang erat kaitannya dengan uang-uang gitu. disini saya akan coba jelaskan.

Menabung Vs Investasi

Berinvestasi adalah suatu proses menabung yang berorientasi pada tujuan tertentu dan bagaimana mencapai tujuan tersebut. Yang jelas, berinvestasi lebih banyak memberikan keuntungan ketimbang menabung karena dalam berinvestasi ada unsur perencanaan (akan kebutuhan masa depan). Sedangkan, dalam menabung tidak jelas. http://www.bapepam.go.id/reksadana/files/edukasi/BerwisataReksaDana.pdf

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 7, 2012 in Investasi