RSS

Arsip Kategori: curhatku

berisi tentang kesenangan dan keluh kesah yang terjadi pada hidupku

Satu persatu pergi

Perasaan baru kemarin kita berkenalan dan sama-sama sebagai karyawan baru, kami pasti akan kehilangan kamu karyawati baik. Kemana lagi aku nyari makanan di saat kelaparan melanda saat kau masih ada tinggal jalan saja ke mejamu dan aku akan menemukan makanan.Tidak akan ada lagi suara tertawamu. Kenangan itu akan tetap tersimpan, sukses untuk jalan yang kau pilih. aku yakin bukan hanya aku yang kehilangan, tapi hampir semuanya penghuni kantor.

Apakah aku bisa seperti dia, saat aku mengalami hal itu. sudahkan aku bisa sebaik dia sehingga saat ku pergi orang akan kehilangan aku atau malah senang karena aku pergi. Hidup ini sangat singkat ga boleh di sia-siakan harus berbuat baik sebanyak-banyaknya. semoga aku termasuk orang yang bisa memanfaatkan waktu. Kepergianmu memberikan padaku satu pelajaran yang sangat berharga.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 2, 2012 in curhatku

 

Kupersembahkan Untukmu

Tak terasa kini waktu yang ku nanti telah tiba “Wisuda S1-ku”. Limpahan rasa syukur yang tak terhingga telah diberikan kesempatan mengeyang pendidikan sampai S1 dengan segala halangan dan rintangan. Alhamdulillah selesai juga. Thanks to My parents always support me materil and moril, my lecture for transfer knowledge, my soulmate, my friends you give me colour different without them, I’m nothing, All Civitas UIN, All employee. Riweuh mulai dari nenek, kakek, mamang, abang makasih udah mau nganter ke kampus meskipun hanya naik angkot.
4 tahun yang lalu saya duduk di Auditorium itu sebagai MABA (Mahasiswa Baru) yang mengikuti kegiatan propesa tapi hari itu 23 Oktober 2011 saya duduk sebagai calon wisudawan/i yang menunggu giliran dipindkan kunciran ke sebalah kanan oleh bapak rektor. Anganku jauh melayang sewaktu menanti giliran itu, ada beberapa testimoni dari mahasiswa terbaik setiaf fakultas tentang suka duka kuliah di UIN. Anganku jauh aku sadar begitu banyak suka dan duka, tak menyangka pula aku bisa duduk satu ruangan dengan kedua orang tuaku (meskipun berjauhan tempat) heeeheee. Bapak saya hanyalah seorang tukang gorengan dan ibu saya murni IRT, tak terasa air mata itu mengalir di pelupuk mata teringat perjuangan kedua orang tuaku membiayai kuliahku. Pontang-panting, jatuh bangunnya saat harus bayaran semesteran. Bapak rela pergi pagi dan pulang malam demi aku tetap menyelesaikan pendidikanku untuk memperbaiki masa depanku. Saya tahu persis bagaimana perihnya mereka membiayai kuliah. Aku persembahkan Piala sebagai wisudawan terbaik dari jurusan SI untuk kalian maaf belum bisa menjadi yang terbaik sefakultas apalagi seuniversitas. Kebanggaan itu pun terpancar dari wajah kalian. Ya Allah semoga senyum itu terus berlanjut sampai nanti. Walaupun kalian tanpa gelar tapi kalian tetap terhormat untukku. I love My Parents :). Semoga kalian tidak menyesal telah melahirkan saya 🙂
Bersama teman-teman seperjuangan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 31, 2011 in curhatku

 

Before Sleep,, mengkhayal dulu

Lama kutinggalkan blog ini tanpa torehan keyboard dan sekarang aku kembali. Apa kabar blogger aktif maupun pasif hee..hee.. Selamat datang para pemimpi, masihkah mimpimu menajdi sebatas mimpi atau sudahkah mimpi itu menjadi nyata. Semoga tiap detik dalam hidupmu menjadikannmu manusia yang bermanfaat dan tidak menyianyiakan waktu yang telah Allah berikan untuk kita.
Setelah <=4 tahun berkutat di bangku kuliah Alhamdulillah tak terasa besok saatnya gladiresik untuk wisuda sekaligus yudisium. My parent its for them. Aaah jd ga sabar rasanya pengen cepet-cepet besok. hihihi. Melanjutkan mimpi semoga Allah ridho dengan rencanaku, dan setiap rencanaku adalah yang terbaik menurutmu.
Beberapa hari ini Lelah rasanya belum ada yang cocok interview terus, inilah Sa'i aku. Aku yakin Rahmatmu sangatlah luas tidak pantas aku berputus asa.
Terimakasih ya Rabb untuk semua kenikmatan yang telah engkau berikan kepadaku dan keluarga. Semoga kami senantiasa menjadi hambamu yang selalu bersyukur.
Target
1. Fluent english oral or written
2. Pengen belajar tahfidz indah terdengar ditelingan mendengar seorang hafidz mengaji, ingin rasanya aku seperti itu.
3. Bismillah S2 di sana
Ust Yusuf Mansyur adalah salah satu inspirasi saya, semoga engkau istiqomah tad. wealah ko jadi ngaco begini. semoga bsok acaranya lancar amiinn

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 19, 2011 in curhatku

 

Berpetualang ke Cianjur

2 juni 2011, bangun, mandi pagi2 bgt sampai kedua ortu aku pun heran. Mau kemana c kan tanggal merah sekarang? aku cuma tersenyum sambil nyetrika kerudung. baru aku jawab setelah pertanyaan kedua meluncur dari mulut mamahku, MAU KEMANA?? aku menjawab: Ke Cianjur :). sblm berangkat ditahan harus sarapan dulu dan dibekali dengan beberapa nasihat (manggut-manggut tanda mengerti). Setelah semuanya beres meluncurlah kelebak bulus dengan SI biru DO1, sambung dengan biku 510 (ga dapet tempat duduk) masih untung ada mas yang baik hati merelakan tempat duduknya untuk aku (kasihan kali nglyat aku bergelantungan). setelah melewati tol akhirnya sampai juga di Terminal Kampung Rambutan. Pas turun bingung (haduh kemana nih pikirku, baru sekarang menginjakkan kaki di terminal ini. Pertolongan Allah selalu datang bertemulah dengan mba-mba lupa nanya namanya yang hendak pulkam ke lampung. setelah tanya-tanya dianterin sampai naik Marita. Thanks Mba noname heee..heee. Berdampingan dengan ibu-ibu (alhamdulillah masih dpt tempat duduk 🙂 selama perjalanan dari awal udah macet mungkin karena libur long weekend alhasil perjalanan yang normalnya 2 jam jadi 5 jam. Biasanya ku ngedumel kalau macet di jakarta selama itu tapi macet di Puncak menyuguhkan suasana yang berbeda bibirku tak berhenti mengucap SUBHANALLAH, ALHAMDULILLAH indah banget bisa liyat gunung, hamparan sawah, kebun teh, rasanya pengen turun dan berhenti berlama-lama di situ (di jakarta mana ada yang beginian) :D. papa udh gondok bgt kali ga sampe2 (sorry y say coba ada pesawat ga selama ini perjalanan kesitu). Finally, I meet with my darling Alhamdulillah bisa menginjakkan kaki di tanah tinggal cowoku. bingung nyari tempat makan akhirnya makan di esteller 77. Untuk waktu yang sangat singkat rumahnya adalah tempat terindah yang wajib disinggahi (bisa istirahat sebentar disini. Ga terasa jam sudah menunjukkan pukul 14.00 dan itu artinya saatnya ku pulang lg, (masih cape n masih kangen) udah harus pulang lagi. Nasib jakarta-bdg, cjr-mjl berdoa akan ada takdir yang lebih baik untuk qt nanti. manisan, tauco, moci jd buah tangan dari calon menantunya. Semoga Allah mempertemukan kita lagi dalam keadaan yang lebih baik… Amiiin. tahnk u very much my lovely :).

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 3, 2011 in curhatku

 

Makan TUH “tanggung jawab”

memanfaatkan WI-FI kampus dan kejenuhan menyusun tugas akhirku yang tak kunjung selesai. Berpikir dan merenung Huawhh rasanya pengen nangis teriak-teriak denger kata tanggung jawab emang merdu tapi realisasinya tak semerdu kedengarannya.
Dosa banget w udah ngelapasin murid2 w karena satu target hidup w yang harus w capai sekarang ini juga. setelah dipikir lagi tapi bakalan lebih dosa kalau w bilang anggup tapi mengabakan mereka. Ya Allah semoga engkau membukakan pintu maaf kepda mereka untuk keegoisan w ini. IDEALISME sampai sebatas apa ini harus dipertahankan??? Ting-ting (mikir sampe ubanan) hahaha. Dan kin belum dapet jg jawabannya.. GUBRAK (gogoleran di taneh)
Sumpah nyambung ga c IDEALISME Vs TANGGUNG JAWAB, entahlah kacau banget isi otak dan perasaan w saat ini. Butuh bacaan yang bisa bikin pikiran adem dan petuah-petuah seenggaknya gejolak ini bisa terjawab. Ya Allah kirimkan jawaban itu lewat hal yang bisa w fahami sebagai orang awam. Rasa bersalah menggelayut bukan karena materi yang belum terbayar tapi karena si tanggung jawab itu.
mencari alasan untuk membenarkan apa yang udah w putuskan tak kunjung dapet jawaban selain EGOISME. Betapa ga bergunanya hidup w selam ini.
~~need pencerahan~~

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 19, 2011 in curhatku

 

Don’t judge something from your opinion

begitulah penafsiran, cara pandang dan perlakuan setiap orang berbeda apakah dengan begitu harus memaksakan kehendaknya. ooohhh tentu tidak, rugi hidup aku klw harus mikirin penilaian orang lain. Laporan pkl blm beres, skripsi, ngajar dan berbisnis (^_^) hampir tiap hari aku pulang malem. Demi keluarga dan masa depan aku rela berjuang matimatian. sampai tadi malem baru terasa adek aku sendiri ngeluh (katanya jadi jarang ketemu sama aku) lebih tepatnya jarang berantem sama aku.. hahahaha.
mandi malem terus padahal pake air hangat alhasil idung aku sekarang ingsrek-ingsrek mampet dan ingusan (maaf jorok).
Dampaknya bukan sama adek aku aj sebenernya cwo aku lebih dulu mengeluhkan itu, aku masih inget smsnya “km slalu ada waktu bwt orang lain tapi bwt aku ga ada” (sorry darling) bukan maksud aku seperti itu. Sungguh kaian semua adalah orang-orang yang penting dalam hidup aku, aku sayang kalian semua. Tanpa kalian aku bukanlah apa-apa.
Sudah saatnya ku mengakhiri celoteh ini… next akan aku sambung again…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 14, 2011 in curhatku

 

Mamahku tercinta,,, MAAF

Selasa, mimpi apa y aku semalem??? ga ke kampus, niatnya bernakti sama orang tua nganter belanjalah.. sekali-sekali jadi tukang ojeknya mamah. Tak dinyana saat sampe pasar hujan melanda. alhasil kebasahan lah celana, motor, seketika tuh pasar jadi kaya sawah. Becek, kotor licin.
Menunggu mamah berbelanja bagaikan menunggu jerawat meletus,,(apa lagi ini ga nyambung). sadar ga nyambung malah dilanjutin. seteleh mama selesai belanja, saatnya pulang rempongnya, depan belakang penuh semua. dari pasar sampai gang menuju rumah masih bisa jaga keseimbangan kenapa pas belok… wauw diluar kendali… GUBRAK,,, mamah dan belanjaan terjatuh, aku ga bisa nahan berat itu lagi. keseimbannganku gontai, eh si mamah malah nyalahin aku ga punya tenaga lagi. besok-besok aku fitness dah mah biar bisa kaya ade rai.
Mamah maaf y, ntr mlm badan mamah sakit-sakit ga y??? ya allah biar aku yang menggantikan rasa sakit’y. jangan timpakan itu kepada mamahku tercinta…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 14, 2010 in curhatku